PT TASPEN (PERSERO) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang Asuransi dan Pengelola Pensiun Aparatur Sipil Negara, membutuhkan tenaga:
Management Trainee (MT) lulusan S-1 sebagai program pengembangan karyawan yang didesain untuk memperoleh pengembangan karir secara akselerasi;
Non Management Trainee lulusan D-3 yang diproyeksikan menjadi Tenaga Pelayanan, Keuangan, dan Umum.
Yang berintegritas, berkomitmen, dan mau bekerja keras untuk ditempatkan di SELURUH WILAYAH INDONESIA.
Yang berintegritas, berkomitmen, dan mau bekerja keras untuk ditempatkan di SELURUH WILAYAH INDONESIA.
A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia
2. Pria/Wanita
3. Berpenampilan menarik, enerjik, dan ramah
4. Sehat Jasmani dan Rohani
5. Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku
6. Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun, terhitung sejak melaksanakanPendidikan dan Pelatihan
Pra Kerja/Orientation Training (OT)
7. TIDAK memiliki hubungan kekerabatan sebagai berikut:
a. Kekeluargaan/kekerabatan (ayah/ibu/anak/adik/kakak) dengan Direksi dan Dewan Komisaris
PT TASPEN (PERSERO);
b. Anak/menantu dari Karyawan PT TASPEN (PERSERO) yang masih memiliki masa kerja lebih dari
2 (dua) tahun dari Batas Usia Pensiun (BUP), TMT Pensiun diatas 27 Juli 2017
8. Syarat IPK :
S1 PTN : minimum 3.00
S1 PTS : minimum 3.25
D3 PTN/PTS : minimum 3.00
9. Syarat Usia (per 31 Desember 2015) :
S1 : maksimum 25 tahun
D3 : maksimum 24 tahun
10. Syarat Tinggi Badan (dengan Berat Badan proporsional) :
Pria : minimum 160 cm
Wanita : minimum 155 cm
11. Tidak pernah terlibat masalah narkoba dan/atau pidana
12. Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun
13. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun
14. Tidak sedang menjalani proses atau tersangkut masalah hukum
15. Bersedia ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) di SELURUH WILAYAH
INDONESIA
B. PERSYARATAN KHUSUS
JALUR REKRUTMEN
|
PERSYARATAN KHUSUS
|
KODE
|
MANAGEMENT TRAINEE
|
|
MTE
|
NON MANAGEMENT TRAINEE
|
|
NMT
|
C. KETENTUAN UMUM
1. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program
2. Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar
3. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/taspen atau www.taspen.com. Panitia tidak
menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
4. Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT TASPEN (PERSERO) diwajibkan memperbaharui lamaran
dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
5. Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas
6. Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user
7. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi karyawan PT TASPEN (PERSERO) dalam kaitannya dengan proses
seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
8. Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk
mengikuti proses selanjutnya
9. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha
meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke
call center PPM Asesmen SDM
10. Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat
11. Masa waktu registrasi online adalah 25 April 2015 s.d. 6 Mei 2015 pukul 23.59 WIB
D. TATA CARA MELAMAR
1. Anda hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/taspen atau www.taspen.com; dengan
mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
2. Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi
3. Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan
nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani
perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
4. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
5. Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut
ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
a. Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
b. Ijazah D3/S1 yang akan digunakan untuk melamar
c. Transkrip Nilai D3/S1 yang akan digunakan untuk melamar
d. Sertifikat TOEFL yang masih berlaku (maksimal diterbitkan per tahun 2013)
e. Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar
6. Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
a. Pas foto berformat JPEG dengan ukuran file maksimum 100kb
b. Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan kemeja putih
7. Pelamar diwajibkan melakukan upload pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPEG, masing-masing
file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
a. KTP yang masih berlaku
b. Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
c. Transkrip Nilai Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
d. Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 500 (khusus Management Trainee/ S1)
e. Surat Pernyataan yang telah ditempel materai 6000 dan ditandatangani oleh pelamar.
Format surat pernyataan dapat diunduh di sini
f. Surat Keterangan Sehat yang menampilkan data tinggi badan & berat badan
8. PETUNJUK PENDAFTARAN:
a. Masuk ke menu PENDAFTARAN
b. Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program
c. Pilih satu Jalur/Program yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda
d. Klik DAFTAR pada Jalur/Program tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru
dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan
tersebut
e. Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi
dokumen/informasi
f. Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi
g. Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan
selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah
dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar,
silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
h. Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Document yang tersedia
pada menu BANTUAN
9. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (6 Mei 2015 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak
melamar secara online, dianggap tidak berlaku
10. Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.
No comments:
Post a Comment