Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah Tahun 2014 sesuai dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia;
- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri; dan
- Sehat jasmani dan rohani.
Persyaratan Khusus
- Batas usia Pelamar paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat pendaftaran;
- Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Perguruan Tinggi dengan minimal IPK 3.00 dari skala 4.00;
- Nilai akreditasi A untuk setiap program studi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi;
- Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes, dengan nilai minimal TOEFL / TOEFL Prediction 500 atau score setara; dan
- Tidak memiliki hubungan ayah / ibu, suami / istri, anak dan saudara sekandung dengan pegawai LKPP.
Pendaftaran
- Pendaftaran online dilakukan dengan cara:
- Melakukan pendaftaran online melalui situs http://panselnas.menpan.go.id mulai tanggal 24 Agustus sampai dengan 8 September 2014;
- Setelah mendaftar pada situs Panselnas dan mendapatkan user name dan password, wajib melanjutkan dengan mengisi data pada aplikasi online mulai tanggal 24 Agustus sampai dengan 8 September 2014 melalui situs http://www.lkpp.go.id dan mengunggah dokumen:
- Ijazah;
- Lembaran Transkrip yang mencantumkan nilai IPK;
- KTP;
- Pasfoto;
- Sertifikat TOEFL; dan
- Surat Perjanjian Kerja / SPK (bagi penyedia jasa perorangan yang sedang bekerja di LKPP).
- Setiap Pelamar diperkenankan melamar pada 3 (tiga) jabatan berdasarkan prioritas, sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang sesuai. Apabila peserta lulus seleksi Panitia berhak menempatkan CPNS sesuai dengan kebutuhan organisasi;
- Panitia hanya menerima pendaftaran secara online dan tidak menerima cara penyampaian berkas lamaran lainnya.
Pelaksanaan Seleksi
- Seleksi Administrasi
- Memperhatikan perbandingan formasi terhadap pelamar sebanyak 1:20 dan keterbatasan anggaran yang dimiliki, kuota untuk peserta yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti TKD adalah sebanyak kurang lebih 2.000 orang;
- Tahapan seleksi administrasi dilakukan terhadap Pelamar yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi persyaratan untuk melamar / persyaratan pendaftaran melalui sistem pemeringkatan berdasarkan nilai IPK dan akreditasi program studi. Hasil seleksi administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 15 September 2014 melalui situs http://www.lkpp.go.id;
- Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi akan menerima Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) dalam bentuk softcopy yang diunggah pada situs http://www.lkpp.go.id yang digunakan sebagai persyaratan mengikuti ujian. KTPU dapat diunduh mulai tanggal 16 September 2014.
- Tes Kompetensi Dasar (TKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 26 September 2014. Tempat pelaksanaan TKD di Jakarta namun lokasi akan ditentukan kemudian;
- Asesmen Kompetensi LKPP dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2014. Tempat pelaksanaan Asesmen Kompetensi LKPP di Jakarta namun lokasi akan ditentukan kemudian;
- Wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 5 November 2014. Tempat pelaksanaan wawancara di Jakarta namun lokasi akan ditentukan kemudian;
- Pelamar yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs http://www.lkpp.go.id;
- Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Rincian Formasi
Analis Program / Perencanaan:
- S1 Ekonomi Manajemen / Ekonomi Pembangunan (Golongan III/a) 1 orang di Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana
Analis Monitoring dan Evaluasi:
- S1 Ekonomi (Golongan III/a) 1 orang di Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana
- S1 Ekonomi Manajemen / Ekonomi Pembangunan (Golongan III/a) 2 orang di Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana
Analis Organisasi:
- S1 Administrasi Negara / Ekonomi Manajemen (Golongan III/a) 1 orang di Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana
Analis Tata Laksana:
- S1 Ekonomi Manajemen (Golongan III/a) 1 orang di Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana
Pengelola Pengadaan Barang / Jasa Pertama:
- S1 Ekonomi Manajemen (Golongan III/a) 1 orang di Biro Umum dan Keuangan
- S1 Manajemen Informatika (Golongan III/a) 1 orang di Biro Umum dan Keuangan
Analis Pengelola Barang Milik Negara (BMN):
- S1 Akuntansi (Golongan III/a) 1 orang di Biro Umum dan Keuangan
Pranata Laporan Keuangan dan SAI:
- S1 Akuntansi / Manajemen (Golongan III/a) 3 orang di Biro Umum dan Keuangan
Verifikator Anggaran:
- S1 Ekonomi Manajemen / Akuntansi (Golongan III/a) 2 orang di Biro Umum dan Keuangan
Pranata Barang dan Jasa:
- D3 Akuntansi (Golongan II/c) 2 orang di Biro Umum dan Keuangan
- D3 Akuntansi / Manajemen (Golongan II/c) 4 orang di Biro Umum dan Keuangan
- D3 Ekonomi (Golongan II/c) 2 orang di Biro Umum dan Keuangan
- D3 Sekretaris / Administrasi Perkantoran (Golongan II/c) 1 orang di Biro Umum dan Keuangan
- D3 Kearsipan (Golongan II/c) 1 orang di Biro Umum dan Keuangan
- D3 Teknik Mesin / Elektro / Sipil (Golongan II/c) 4 orang di Biro Umum dan Keuangan
Analis Kebijakan Pertama:
- S1 Semua Jurusan (Golongan III/a) 1 orang di Biro Umum dan Keuangan
- S1 Semua Jurusan (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional
- S1 Semua Jurusan (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Profesi
- S1 Semua Jurusan (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pelatihan Kompetensi
- S1 Semua Jurusan (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I
Analis Hukum:
- S1 Hukum (Golongan III/a) 3 orang di Biro Hukum, Sistem Informasi dan Kepegawaian
Pranata Humas Pertama:
- S1 / D4 Komunikasi / Jurnalistik (Golongan III/a) 1 orang di Biro Hukum, Sistem Informasi dan Kepegawaian
- S1 Desain Komunikasi Visual (Golongan III/a) 1 orang di Biro Hukum, Sistem Informasi dan Kepegawaian
Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi:
- S1 / D4 Komputer (Golongan III/a) 5 orang di Biro Hukum, Sistem Informasi dan Kepegawaian
Analis Kepegawaian Pertama:
- S1 Ekonomi / Administrasi Niaga (Golongan III/a) 1 orang di Biro Hukum, Sistem Informasi dan Kepegawaian
Analis Kepegawaian Pelaksana:
- D3 Komputer (Golongan II/c) 1 orang di Biro Hukum, Sistem Informasi dan Kepegawaian
Perancang Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa:
- S1 Teknik Sipil / Teknik (Golongan III/a) 2 orang di Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum
- S1 Hukum (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum
- S1 Ekonomi (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum
- S1 Administrasi Niaga / Bisnis (Golongan III/a) 2 orang di Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Khusus
- S1 Teknik (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Khusus
- S1 Ekonomi Manajemen (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Khusus
- S1 Ekonomi Pembangunan (Golongan III/a) 2 orang di Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional
- S1 Teknik (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional
- S1 / D4 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknologi Informasi (Golongan III/a) 2 orang di Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik
- S1 / D4 Teknik Komputer / Teknik Informatika / Ilmu Komputer (Golongan III/a) 2 orang di Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik
- S1 Ekonomi Manajemen (Golongan III/a) 3 orang di Direktorat Pengembangan Profesi
- S1 Teknik Industri (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Profesi
- S1 Manajemen Pendidikan (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pelatihan Kompetensi
- S1 Ekonomi Manajemen (Golongan III/a) 2 orang di Direktorat Pelatihan Kompetensi
- S1 Teknik / Manajemen Informatika (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Sertifikasi Profesi
- S1 Manajemen Pendidikan / Ekonomi Manajemen (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Sertifikasi Profesi
Penelaah Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa:
- S1 Ekonomi Manajemen (Golongan III/a) 3 orang di Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan
- S1 Teknik Industri (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan
- S1 Ekonomi (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Sistem Katalog
- S1 Teknik Industri / Teknik Kimia / Teknik Fisika (Golongan III/a) 3 orang di Direktorat Pengembangan Sistem Katalog
- S1 / D4 Teknik Komputer / Teknik Informatika (Golongan III/a) 2 orang di Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik
- S1 / D4 Teknik Informatika (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik
- S1 Ekonomi (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik
- S1 Teknik Industri (Golongan III/a) 2 orang di Direktorat Sertifikasi Profesi
- S1 Hukum (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I
- S1 Ekonomi (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I
- S1 Teknik Sipil (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I
- S1 Hukum (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II
- S1 Ekonomi (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II
- S1 Teknik (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II
- S1 Hukum (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Penanganan Permasalahan Hukum
- S1 Ekonomi (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Penanganan Permasalahan Hukum
- S1 Teknik Sipil (Golongan III/a) 1 orang di Direktorat Penanganan Permasalahan Hukum
Pranata Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa:
- D3 Manajemen (Golongan II/c) 1 orang di Direktorat Sertifikasi Profesi
- D3 Manajemen Informatika / Teknik (Golongan II/c) 2 orang di Direktorat Sertifikasi Profesi
Lain-Lain
- Penempatan CPNS LKPP beralokasi di Jakarta;
- Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri;
- Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun;
- Peserta yang telah lulus dan diusulkan untuk diangkat sebagai CPNS LKPP tetapi mengundurkan diri dan / atau apabila selama jangka waktu 5 (lima) tahun ikatan wajib kerja yang bersangkutan mengundurkan diri, maka diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara;
- Setelah diumumkan hasil seleksi tahap akhir penerimaan CPNS LKPP jika diketahui adanya data yang tidak benar (misalnya IPK, usia, akreditasi), LKPP akan membatalkan kelulusan / proses pengusulan menjadi CPNS atau memberhentikan sebagai CPNS / PNS serta melakukan proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku;
- Khusus bagi penyedia jasa perorangan yang sedang bekerja di LKPP yang dibuktikan dengan Surat Perjanjian Kerja diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS LKPP Tahun 2014 sepanjang memiliki ijazah sesuai dengan formasi dan memenuhi persyaratan;
- LKPP tidak bertanggungjawab atas segala pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan LKPP atau Panitia;
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi / berhubungan dengan pejabat / pegawai LKPP dalam kaitannya dengan proses seleksi kecuali alamat emailrekrutmen@lkpp.go.id;
- Informasi resmi yang terkait dengan penerimaan CPNS LKPP Tahun 2014 dapat dilihat dalam situs www.lkpp.go.id. Diharapkan para Pelamar untuk terus memantaunya.
Info lengkap klik link : http://www.lkpp.go.id/v3/
No comments:
Post a Comment